Warga Sesalkan Petugas Damkar Tidak Sigap Mengatasi Kebakaran

Jumat, 04 Agustus 2017

terlihat petugas pemadam kebakaran saat berhasil memadamkan api, namun sayang tidak ada satu barangpun yang bisa diselamatkan.

PELITARIAU, Inhu - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dinilai lambat pasca menangani Kebakaran yang terjadi di TK Negeri Pembina jalan Ahmad Tahar Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jum'at (4/8/2017).

Kebakaran yang terjadi pukul 16:00 WIB itu tidak menyisakan satu barangpun yang bisa diselamatkan, pasalnya petugas Damkar tiba dilokasi ketika bangunan yang terdiri dari 2 unit ruang belajar tersebut sudah dalam keadaan hangus seperti debu.

Hal ini pun disesalkan masyarakat, seperti yang dikatakan Ridwan (45) warga kelurahan Pematang Reba bahwa pihak petugas Damkar sangatlah lambat. Dirinya mengakui ketika petugas Damkar tiba dilokasi kebakaran namun kondisi bangunan sudah hangus dan roboh sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

"Petugas Damkar datang setelah bangunan sudah hangus, apa yang bisa diselamatkan coba??!, harusnya petugas Damkar sigaplah dalam menyikapi hal ini, kasiankan pihak sekolah Tk kalau sudah kayak gini," tegas Ridwan. 

Menyikapi hal ini, Camat Rengat Barat Sarman saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran, menyayangkan karena petugas Damkar diketahui datang sedikit lama sehingga barang barang di dua ruang belajar TK Negeri Pembina Pematang Reba itu tidak bisa terselamatkan.

"Dengan pertumbuhan penduduk yang pesat di Kecamatan Rengat Barat dan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Inhu, setidaknya ada unit pemadam kebakaran yang siaga di Rengat Barat, agar dapat bergerak cepat bila terjadi kebakaran seperti di TK Negeri Pembina ini," jelas camat.**ADR