Jalin Hubungan Harmonis LDII Riau Timur Dengan Pemkab Inhu

Senin, 31 Juli 2017

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE saat memberikan sambutannya di acara LDII Cinta Alam Indonesia

PELITARIAU, Inhu - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) gelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) ke XXXVIII Cinta Alam Indonesia (CAI) di ruangan Auditorium Bupati Inhu Yopi Arianto Lantai IV Kantor Bupati, Ahad (30/7/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Acara yang bertemakan 'Kekeluargaan Kerukunan Cinta Kasih Sesama Manusia dan Alam Sekitar' resmi dibuka oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto SE, dihadiri juga Ketua DPRD Inhu, Miswanto, Plt Setda Inhu Ir Hendrizal MSi, Ketua MUI Inhu H. Tengku Wahab, Kemenag Inhu H Abdul Kadir, Wakil Ketua DPW LDII Prov riau Prof Imam Suprayogi,  Ketua DPD LDII Kab Inhu Ir Teguh Siswanto, DPD LDII Kab Pelalawan Muhammad Kurniadi, DPD LDII Kab Inhil Ir Irzal, dan juga perwakilan Jemaah LDII dari Kabupaten Inhu, Inhil, Pelalawan.

LDII dengan semboyannya, yakni Go Green Ayo selamatkan Bumi, Semangat menjadi generasi yang berilmu, faqih, alim, berakhlaqul karimah dan Mandiri, moto Pemuda beriman kecil terbina, muda berkarya, hidup bersahaja, erkeluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga, pancasila pemersatu Bangsan, perkuat pancasila, perkuat RI, pancasila merajut kebhinekaan bangsa, serta 6 thabiat Luhur diantaranya rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, jujur, amanah dan hemat.

Ketua DPW LDII Provinsi Riau, Dr Ir Imam Suprayogi MT dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari amanah DPP yaitu peran organisasi masyarakat (Ormas) dalam mewujudkan kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, menggunakan pendekatan profesional religius dalam bingkai NKRI. Menjadi Ormas Dakwah Islam yang mampu mewujudkan Keimanan semata mata hanya kepada Allah SWT. 

"Dengan berpedoman 6 thabiat luhur yaitu Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan hemat Insyaallah akan terbentuk dakwah islam yang semata hanya kepada Allah Swt," kata Ketua DPW LDII Provinsi Riau, Dr Ir Imam Suprayogi MT.

"LDII tidak bisa hidup sendiri, jadi harus bekerjasama dengan Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat supaya membangun Dakwah Islam yang harmonis," sambungnya.

Disisi lain, Penasihat LDII Inhu, Asep Piniati SPd mengatakan bahwa Seperti yang diketahui bahwa lembaga Nahdatul Ulama (NU) memiliki Lembaga yang bernama Banser, begitu juga LDII yang mempunyai satu Lembaga bernama Senkom. "Tujuan sama untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat maupun Pemerintah," kata Asep.

Terpisah, Bupati Inhu HYopi Arianto SE dalam sambutannya mengucapkan banyak berterimakasih karena bisa rapat kerja (Raker) dengan keluarga besar LDII Kabupaten Inhu, Inhil dan Pelalawan. semoga dengan adanya acara ini, bisa menjalin silaturahim LDII dengan Pemkab Inhu yang lebih baik lagi. 

"Sederhana saja, dari enam tabiat luhur kita, dengan acara ini kita sudah menjalin hubungan dengan baik diantaranya kompak, rukun, dan kerjasama yang baik antara LDII dengan pemkab Inhu." jelas bupati dibarengin tepuk tangan jemaah LDII.

Sementara itu, sambutan dari Ketua Panitia LDII kabupaten Inhu, Mas'ut mengatakan banyak berterima kasih kepada bapak bupati Inhu yang telah memfasilitasi program acara ini dengan bertujuan untuk pembinaan generasi Pemuda, membentuk karakter Pemuda yang beriman, yakni Berilmu, Mandiri, Pemuda pemudi cinta alam Indonesia yang saya banggakan.

"Giatlah ilmu yang berguna dimasa mendatang. Pemuda cinta alam diharapkan terhindar dari paham paham Radikalisme, jauh dari narkoba dan kejahatan kejahatan lainnya," ajak Mas'ut. **ADR