Memasuki Musim Kemarau, TNI POLRI Terus Galakkan Sosialisasi Cegah Karhutla

Selasa, 25 Juli 2017

memasuki musim kemarau, TNI Polri giat sosialisasi cegah Karlahut

PELITARIAU, Inhu - Mengingat saat ini musim kemarau terjadi diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jajaran TNI, Polri, Manggala Agni serta MPA terus galakkan Intensif sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat dan perusahaan.

Kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karlahut kepada warga masyarakat desa talang jerinjing oleh anggota  PATDU regu 31 Kegiatan kali ini dilakukan dibeberapa tempat, yakni SMK N 1 Rengat Barat PT Alam Sari, desa talang jerinjing dan Warga Perumahan PT Primkopad, Senin, (24/7/2017) sekira pukul 07.30 wib.

Adapun pelaksana giat sosialisasi Karhutla, Bhabinkamtibmas pematang jaya, sungai baung dan air jernih Brigadir Hendrasyah Putra, Anggota Koramil 01 Rengat Praka RI Munte, turut hadir juga Manggala Agni Inhu, Andre,Said mardiansyah, dan MPA Inhu, Wagiran, Darman, Ponidi.

"Memasuki musim kemarau di wilayah Inhu, TNI Polri Manggala Agni dan MPA memberikan sosialisasi tentang Karlahut kepada Siswa-siswi SMK N 1 Talang jerinjing pada saat amanat upacara bendera hari senin oleh team terpadu regu 31 diambil oleh Andrean sebagai pembina upacara," ujar Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari melalui Bhabinkamtibmas Pematang Jaya, Brigadir Hendrasyah Putra.

Selesai upacara lanjut Hendrasyah, team patdu juga menyampaikan sosialisasi tentang Geng Motor, mengingat murid-murid di SMK N 1 TAJIR banyak yang memakai motor knalpot Blong (racing.red) dan tidak standar dengan motor aslinya.

Selanjutnya sosialisasi Karhutla digiatkan kepada karyawan PT Alamsari dengan dilanjutkan pemeriksaan sarpras peralatan Damkar PT Alamsari Lestari. "Selama pelaksanaan giat patroli tidak ditemukam titik api pada wilayah Patdu Regu 31," tutup Hendrasyah. **ADR