Kasihan, Bocah di Enok, Inhil Mengalami Tumor Ganas

Sabtu, 22 Juli 2017

Bocah penderita Tumor Terbaring Lemas di RSUD Tembilahan

PELITARIAU, Inhil -M Ilmansyah (12), warga Teluk Mergung Pusaran 10 Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok terpaksa dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (20/7/2017) malam.

Putra pasangan Yansah (buruh) dan Lasiah ini menderita penyakit ganas di bagian perutnya, diduga penyakit tumor.

Penyakit itu tampak jelas mengganas setelah kondisi lukanya menimbulkan cairan bernanah. Penyakit itu diderita sejak dua bulan terakhir, berawal dari sakit perut kencang selanjutnya muncul darah kotor berbentuk bisul dan terus membesar, hingga pecah.

Sebelumnya, anak kedua dari 3 bersaudara ini dibawa ke Puskesmas Pengalehan Kecamatan Enok. Hasil pemeriksaan, petugas Puskesmas mengarahkan rujukan ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dari rumah, pelajar SMP ini dibantu oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Aipda Rikson Simanungkalit hingga pengurusan BPJS Kesehatan.

“Dari rumah dibawa sore tadi ditandu sekitar 1 jam ke jalan besar. Di jalan itu, mobil sudah menunggu untuk dibawa ke Puskesmas. Dan malam harinya, ia kita bawa lagi ke rumah sakit menggunakan ambulance,” papar Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Aipda Rikson Simanungkalit. 

Sekitar pukul 21.00 WIB, pasien tiba di UGD RSUD Puri Husada Tembilahan. Menurutnya, upaya membantu itu disinyalir keprihatinannya terhadap keluarganya. Sebab kata Simanungkalit, keluarga pasien merupakan warga tidak mampu serta belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Untuk itu kita sarankan juga kepada warga setempat serta semua pihak umumnya turut berpartisipasi membantu, minimal dapat meringankan keluarganya selama di sini (RSUD, red),” tuturnya.***Budi

Source : Dro