Kapolres Inhu Himbau Masyarakat Waspada Uang Palsu

Jumat, 21 Juli 2017

AKBP Arif Bastari SIK MH

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari SIK MH menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Inhu agar waspada adanya peredaran uang palsu yang terjadi saat ini. Kasus peredaran uang terjadi saat tertangkapnya 3 tersangka yang membawa uang palsu dengan cara membeli rokok di warung warung, bensin kendaraan dan lain-lain.

"Kami meminta agar masyarakat lebih cermat lagi dalam hal pertukaran uang," ujar Kapolres Inhu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/7/2017).

Dijelaskan kapolres, sebaiknya  masyarakat harus lebih berhati-hati jika hendak menukar uang, bila ada orang tidak dikenal hendak menukar uang dalam bentuk besar ke pecahan lebih kecil sebaiknya dicek dengan dilihat diterawang dan diraba (3D).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengharapkan kerjasama masyarakat dengan kepolisian dalam mengawasi peredaran uang palsu.

"Jika memang menemukan orang yang mencurigakan mengedarkan uang palsu agar segera dilaporkan kepada polisi, sehingga petugas bisa langsung menelusuri kelapangan," harapnya. **ADR