Jauhkan Siswa Dari Bahaya Narkoba, Kelompok Radikal Pro kekerasan Serta Tertib Lalu Lintas

Selasa, 18 Juli 2017

Petugas Bhabin dan aktifis saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba, radikalisme dan tertib lalu lintas kepada siswa/i Smpn 4 rengat Barat

PELITARIAU, Inhu - Bhabinkamtibmas Pematang Jaya, Air Jernih dan Sungai Baung Brigadir Hendrasyah Putra dengan seorang Aktifis Erwin Winarji mengggelar Sosialisasi tentang bahaya Narkoba, paham radikalisme/terorisme dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas.

 

Sosialisasi kali ini bertempat SMPN 4 Rengat barat, dusun titian tinggi desa sungai baung serta bekerja sama dengan Diknas tingkat Kabupaten / Kecamatan untuk membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan jalanan, terorisme, narkoba, separatisme dan Ideologi anti Pancasila, Senin (17/7/2017) pukul 08.00 Wib.

 

Adapun tujuan sosialisasi ini untuk pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa-siswi baru SMPN 4 Rengat barat dalam mencegah kenakalan remaja, dan tertib berlalu-lintas sebagai bahan pembekalan kepada anak baru.

 

Kepala Sekolah SMPN 4 Rengat Barat, Abdul Rahman SPdi MSi mengatakan, Petugas bhabin dan aktifis memberikan motifasi kepada anak agar fokus dan semangat dalam pelaksanaan sosialisasi ini. "Petugas menyampaikan sosialisasi tentang faham radikalisme, terorisme kenakalan remaja, serta tertib berlalu lintas," tutur kepsek.

 

Ditambahkan Kepsek, dengan dibantu In focus, petugas lebih mudah memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan anak-anak atau remaja. "nanti siapa yang focus dan dapat menjawab pertanyaan petugas tentang materi yang diberikan akan diberikan hadiah."sambungnya. **ADR