Nah Loh, Curi Hp Keluarga Pasien RSUD Puri Husada Tembilahan, Mantan Napi Ini Keok Diringkus Polisi

Jumat, 14 Juli 2017

Pelaku pencurian di RSUD Puri Husada Tembilahan

PELITARIAU, Inhil - JS alias Jo alias Ko (37) terpaksa diamankan petugas kepolisian. Pasalnya, Pria yang diketahui sebagai Mantan Nara Pidana (Napi) ini telah mencuri barang-barang milik keluarga pasien di Ruang Rawat Bedah Kamar Flamboyan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pembekukan itu dilakukan Lantai II Gemilang Plaza, Rabu (2/7/2017) kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB. Korbannya adalah Yanti (40) warga Jalan Provinsi Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra menjelaskan bahwa penangkapan bermula saat tersangka menjual barang hasil curian kepada keluarga korban sendiri.

“Barang korban hilang ketika ia sedang istirahat, meletakan handphone Sony Xperia type M2 warna hitam miliknya di atas meja, di samping ranjang. Ketika terbangun dan berniat menelepon, ternyata hp miliknya itu, tidak ada lagi ditempat semula korban meletakannya,” kata Kapolsek. 

Tak lama kemudian, adik kandung pelapor, Sahroni datang dan menanyakan apa hp milik korban hilang. Korban membenarkan bahwa hp miliknya telah hilang. Sahroni lalu bercerita, bahwa seseorang, telah menjual sebuah handphone yang mirip kepunyaan korban, kepada dirinya.

Karena yakin, hp itu adalah milik kakaknya, dia membelinya, dan kemudian mengkonfirmasikan hal tersebut kepada kakaknya. Setelah pasti bahwa hp itu adalah milik kakaknya, Sahroni lantas melaporkan pencurian tersebut kepada Polsek Tembilahan.

Mendapat laporan, Kapolsek, memerintahkan Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu, untuk mencari dan melacak keberadaan tersangka. Tersangka akhirnya dapat diamankan saat berada di lantai II Plaza Gemilang. Dari tersangka, juga diamankan BB berupa Simcard Telkomsel milik korban.

“Tersangka ini merupakan residivis , karena sebelumnya pernah dihukum, karena kasus pencurian di lokasi yang sama, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tembilahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.***Budi