Pembukaan Lowongan Kerja, Ratusan Orang Padati RSUD PH Tembilahan

Selasa, 11 Juli 2017

Terlihat para pelamar kerja memadati kantor Kepegawaian di RSUD PH

PELITARIAU, Inhil - Ratusan orang terlihat memadati RSUD Puri Husada Tembilahan, Selasa (11/7/2017). Mereka rela mengantri berjam-jam demi bisa mengikuti rekrutmen yang dibuka rumah sakit tersebut.

Direktur Utama RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Irianto menjelaskan, rumah sakit yang dipimpinnya itu memenag tengah membuka kesempatan bagi 19 jenis profesi, dari dokter hingga satpam.

Dari 19 jenis profesi itu, diakuinya bahwa hanya dibutuhkan 55 orang, namun demikian, hingga hari ini, sudah 400 orang yang mendaftar.

''Banyak yang daftar lulusan SMA, tapi kita butuh yang lulusan SMA hanya supir ambulance, sedangkan SMK, yang kita cari dari jurusan tata boga, akuntasi, otomotif, listrik dan mesin,'' ujar Irianto saat ditemui di ruangannya.

Meski sudah ratusan orang yang mendaftar, ia menjelaskan belum ada yang mendaftar dari dokter spesialis, padahal menurutnya, dokter spesialis yang sangat dibutuhkan.

''Untuk tenaga kesehatan, kita butuhnya, 4 dokter, 20 perawat dan 1 bidan, sisanya ya untuk ADM, Akuntansi dan lainnya,'' tutup Irianto. ***Budi