PPS & PPK Se Inhu Segera Dibubarkan

Kamis, 30 Oktober 2014

Muhammad Amin

PELITARIAU, Rengat- Usai sudah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif (pileg) serta pemilihan Presiden/Wakil Presiden (pilpres) di gelar. Untuk itu penyelenggara pemilu pada dua tingkatan yang ada di Inhu  segera di bubarkan.

 

Kedua tingkatan penyelenggara pemilu yang dibubarkan di Inhu tersebut, pertama ditingkat Kecamatan yang disebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selanjutnya ditingkat desa/Kelurahan yang disebut dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

Ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE, Kamis (30/10) mengungkapkan pembubaran PPK dan PPS di Inhu akan dilakukan pada tiga zona. Zona pertama dilaksanakan pembubaran PPK dan PPS di Kec. Peranap, Batang Peranap, Rakit Kulim dan Kelayang pada (3/11) mendatang yang dipusatkan di pendopo kantor Camat Peranap.

 

Untuk zona kedua dilakukan pembubaran PPK dan PPS pada tanggal (5/11) untuk Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Sei. Lala dan Lubuk Batu Jaya yang dilaksanakan di aula kantor Camat Pasir Penyu. Sedangkan zona ketiga dilakukan pembubaran PPK dan PPS Kecamatan Kuala Cinaku, Rengat, Rengat Barat, Seberida, Batang Cenaku dan Batang Gansal pada (6/11) yang dilaksanakan di wisma Ferdi Pematangrebah.

 

“Untuk tiap zona acara pembubaran PPK dan PPS akan dihadiri oleh Camat, Kapolsek serta juga Danramil. Kecuali untuk pembubaran PPK dan PPS yang dilaksanakan di zona tiga akan dihadiri oleh Bupati, Kapolres, Danramil, DPRD Inhu serta undangan lainnya,”jelas Muh. Amin.

 

Lebih jauh ketua KPU Inhu ini menjelaskan pembubaran PPK dan PPS diisi juga dengan syukuran. Sebab dalam pelaksanaan tugas pada pileg dan pilpres di Inhu dinilai sudah berhasil dan berjalan maksimal.

 

Selanjutnya diungkapkan juga bahwa dalam acara pembubaran PPK dan PPS ditiap zona juga akan diisi dengan tausiah, untuk zona satu oleh ustad Rusli Ismail. Sedangkan zona dua akan diisi oleh ustadLasmi Ismail dan zona tiga oleh ketua MUI Inhu T. Wahab.

 

Dalam acara tersebut menurut Muh. Amin juga akan memberikan penghargaan kepada PPK berprestasi dalam bidang penataan organisasi serta tingkatan partisipasi pemilih pada pemilu pileg dan pilpres. Serta juga pemberian penghargaan kepada Bupati, kapolres, Dandim serta juga insan pers atas bantuan serta partisipasinya selama kegiatan pemilu berjalan. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad