Dua Masjid Di Pelalawan Mendesak Untuk Dibenahi

Kamis, 30 Oktober 2014

Masjid Raya Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci-Dua masjid  saat ini mendesak mendapatkan perhatian dan pembenahan khusus. Yakni Masjid Raya Al Muttaqien di Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur,red) dan Masjid Ulul Azmi yang berada di Kompleks Islamic Center Pangkalan Kerinci.


"Dua masjid ini menjadi salah satu symbol Islam di Kabupaten Pelalawan. Selain letaknya yang strategis dan menjadi persinggahan masyarakat yang melintas daerah kita ini, juga hendaknya menjadi masjid kebanggaan ummat," jelas Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Pelalawan Drs H Zulkifli di ruang kerjanya, Kamis (30/10)

Masjid yang dinilai selama ini belum berfungsi maksimal sehingga menimbulkan berbagai keluhan jamaahnya hendaknya dikelola dan dibenahi menyeluruh. Tak hanya bangunan fisiknya, serta fasilitas pendukungnya agar ummat nyaman dan betah beribadah di dalamnya juga kepengurusannya juga harus dimenej dengan sebaik-baiknya. 

"Kalau asal-asalan kan kita sendiri yang malu," ungkapnya sambil menyebutkan seluruh pengurus  masjid yang ada di daerah ini juga harus berkerja keras untuk menjadikan masjid yang didambakan.

Dikatakannya, jadi jangan sampai pengurus hanya berkeinginan mempercantik bangunan masjid saja, sementara tempat bersuci misalnya diabaikan serta fasilitas pendukung lain diketepikan. Kan ini error dan perlu dirubah, dan itu bisa lakukan bersama.

 

Karena itu, terkait masalah ini, Kemenag Pelalawan akan melaksanakan pertemuan bersama dengan Pemkab Pelalawan pada Senin (3/11) mendatang. 

"Kita akan bahas bersama terkait pengelolaan masjid yang ada di daerah ini. Tahap awal, focus utama adalah masalah dua masjdi utama Masjid Raya Al Muttaqien dan Masjid Ulul Azmi. Bagaimana mengelola kedua masjid ini ke depan serta masjid lainnya di Kabupaten Pelalawan, akan kita bincangkan bersama dan carikan solusinya," pungkasnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad