Bermain di Ujung Pelabuhan, Bocah 9 Tahun di Inhil Jatuh Kesungai

Sabtu, 10 Juni 2017

Proses pencarian Sapta

PELITARIAU, Inhil - Sapta Nur Muhammad (9 tahun) warga Kampung Baru Kelurahan Seberang Tembilahan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir ter jatuh ke dalam Sungai Indragiri, tepatnya di Dermaga Lintas Enok, Kelurahan Seberang Tembilahan Kecamatan Tembilahan. Jumat (9/6/2017) sekira pukul 18.30 Wib.

Nasib naas menimpa korban Yang merupakan pelajar salah satu sekolah dasar (SD) ini menurut keterangan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung S.IK, melalui Kasat Polairud Polres Inhil AKP Awaluddin Dalimunthe pertama kali diketahui oleh Acok (21 tahun) warga Kampung Baru Kelurahan Seberang Tembilahan.

Saat sedang duduk-duduk di TKP saksi mendengar ada sesuatu benda terjatuh  ke dalam Sungai Indragiri. Merasa penasaran, saksi mencoba mencari tahu dengan bertanya kepada anak-anak yang sedang bermain di tempat kejadian. Ketiaka itulah anak – anak tersebut menyatakan bahwa korban Sapta, telah terjatuh ke dalam Sungai.

“Mengetahui hal tersebut saksi langsung terjun ke dalam Sungai untuk melakukan pertolongan, namun tidak berhasil menemukan korban.” Jelas AKP Awaluddin , Sabtu (10/6/2017).

Merasa usahanya tak membuahkan hasil, Acok meminta bantuan ke warga sekitar untuk melakukan pencarian dan memberitahukan kepada pihak keluarga Korban.

“Hingga saat ini upaya pencarian, masih terus dilakukan oleh Personel Gabungan Sat Polairud, BPBD dan Polsek Tembilahan Kota menggunakan 2 Unit Speed Boat milik BPBD Kab. Inhil dan 1 Unit Speed Boat milik Sat Polairud Polres Inhil.” Akhiri AKP Awaluddin.***Budi