Muktamar PPP Kubu SDA Juga Undang KIH, Tapi Tidak Hadir

Kamis, 30 Oktober 2014

Suryadharma Ali

PELITARIAU, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan kubu Suryadharma Ali sore ini menggelar Muktamar VIII di Hotel Sahid Jakarta. Sebelumnya PPP kubu Romahurmuzy (Romi) telah lebih dulu mengadakan muktamar di Surabaya, Jawa Timur. Saat itu sejumlah pimpinan partai di Koalisi Indonesia Hebat menghadiri undangan kubu Romi. 


Hari ini menurut Suryadharma, pihaknya juga mengundang partai politik di kubu Koalisi Indonesia Hebat. "Sebetulnya saya juga mengundang Koalisi Indonesia Hebat, tetapi yang hadir Alhamdulillah dari Koalisi Merah Putih," kata politisi yang akrab disapa SDA itu saat menyampaikan pidato sambutan, Kamis (30/10/2014). 

Hadir dalam muktamar PPP Suryadharma hari ini antara lain; Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PAN Hatta Rajasa, Presiden PKS Anis matta, Ketua MPP PAN Amien Rais. 

SDA menyebut muktamar kali ini memang terjadi saat PPP diterpa badai masalah yang terjadi sejak Februari 2014 lalu. Puncaknya pada Selasa (28/10/2014) lalu saat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menerbitkan surat yang mengesahkan Muktamar Surabaya dengan Romi sebagai Ketua Umum PPP. 

"Tapi nyatanya kita tidak terganggu dengan surat itu," kata SDA. 

Menurut dia dasar hukum digelarnya muktamar hari ini adalah surat Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang ditandatangani Harkristuti Harkrisnowo. Isi surat itu antara lain tidak akan menerima kepengurusan baru yang tidak disetujui oleh dua pihak, yakni SDA sebagai Ketum dan Romi selaku Sekjen. 

Muktamar PPP Surydharma yang digelar hari ini mengambil tema 'Islah Nasional untuk Rakyat'. Para peserta muktamar mengenakan pakaian hijau partai, termasuk SDA
tulis detiknews

 

Editorial: Rio Ahmad