Berkat DMIJ, Desa-desa di Kecamatan Concong Tak Lagi Terisolir

Senin, 20 Februari 2017

Bupati Saat Meresmikan Program DMIJ di gConcon

PELITARIAU, Inhil- Masyarakat Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, Riau sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan, Jumat (17/2/2017). Mereka sangat senang, karena program DMIJ Bupati Inhil membuka akses antar desa di sana.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Camat Concong, Anotoni, ia menjelaskan desa-desa yang dulunya terisolir kini sudah dapat diakses, karena adanya pembangunan jalan menggunakan dana DMIJ.

''Kini desa-desa sudah semakin maju, karena jalan-jalan desa sudah dibangun,'' sebut Antoni.

Dengan dibangunnya jalan-jalan tersebut, ia mengatakan perekonomian masyarakat pun semakin membaik, pasalnya masyarakat bisa membawa hasil pertanian mereka.

''Dulunya  kondisi daerah concong ini hanya mampu dilewati melalui transportasi laut saja, akan tetapi semenjak adanya program DMIJ, desa ke desa sudah sambung menyambung pembangunan Infrastrukturnya seperti semenisasi, pembangunan jembatan,'' lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Inhil merasa terharu dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat di sana. Apalagi masyarakat mendukung program yang dicanangkan olehnya itu.

Ia menjelaskan, kesadaran akan pembangunan yang dimulai dari desa lah yang membuatnya memiliki ide untuk membuat program DMIJ.

''Pembangunan harus dimulai dari desa, itulah yang menjadi landasan dibuatnya program DMIJ, semoga program ini terus berjalan lancar, sehingga masyarakat diseluruh pelosok Negeri Seribu Parit ini bisa merasakan pembangunan,'' tukas HM Wardan.***Bud/Adv