Seorang Juru Kamera dan Paramedis di Gaza Tewas Dihantam Serangan Israel

Ahad, 20 Juli 2014

JAKARTA (PR) - Seorang juru kamera berkebangsaan Palestina ikut menjadi korban dalam serangan lanjutan antara Israel dan militan Hamas di distrik Shejaiya, Gaza timur. Selain itu, seorang paramedis juga dilaporkan tewas.

"Juru kamera Khaled Hammad dan paramedis Fuad Jaber telah tewas dalam serangan ketika berada di dalam mobil ambulans, saat itu mereka sedang mencoba untuk mengevakuasi para korban luka dari Shejaiya," ujar juru bicara layanan darurat, Ashraf al-Qudra kepada AFP

Sebelumnya diberitakan, Serangan Israel meluas hingga distrik Shejaiya di bagian timur Gaza pada Minggu (20/7) pagi. ribuan warga pun meninggalkan area itu dan meninggalkan banyak korban tewas tergeletak di jalan.

Juru bicara layanan medis Ashraf al-Qudra mengatakan kepada AFP bahwa ada setidaknya 40 mayat dari Shejaiya dan dan ratusan korban luka telah dievakuasi sepert dilansirdetikNews, Minggu (20/7/2014).


Dia memprediksi jumlah korban akan meningkat secara signifikan. Paramedis mengatakan bahwa mereka bekerjasama dengan Komite Internasional Palang Merah untuk mencoba mengkoordinasikan masuk ke daerah-daerah yang masih di dalam serangan.

Sejauh ini ada 370 korban tewas dari pihak Palestina, dan sementara di pihak Israel ada 7 korban tewas dengan 5 diantaranya adalah prajurit. (PR-cr)