Wow, Pria Asal Jambi Ini Dibawa Arus Sampai di Perairan Inhil

Rabu, 10 Mei 2017

Pria asal jambi saat diberikan pertolongan medis

 PELITARIAU, Inhil - Debby Satria (32) ditemukan mengapung di perairan Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (9/5/2017) kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB.

Pria kelahiran tahun 1984 ini berasal dari Desa Bukit Baling RT 001 Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Ia ditemukan oleh seorang nelayan Desa Sei Laut.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi membenarkan adanya peristiwa itu.

Saat itu, seorang nelayan sedang berlayar dan melihat pemandangan aneh, sebab ada seorang sedang mengapung dengan sebatang pohon nipah.

"Melihat hal tersebut, nelayan itu lalu mendekati, kemudian membantu menaikkan pria itu ke sampannya dan selanjutnya membawanya ke Desa Sei Laut," kata Kapolsek.

Ia pun langsung diberi makan, setelah itu dibawa ke Bhabinkamtibmas Sei Laut BRIPKA Ahmad Mora Hasibuan dan Babinsa Sei Laut Serda Elia Rahman. Waktu itu, warga Jambi tersebut hanya membawa pakaian, KTP sementara dan Kartu Keluarga. 

"Dari tanya jawab kepada yang bersangkutan, Debby Satria menyatakan pergi dari rumah, karena ingin menjumpai keluarganya di Dabo Singkep," tuturnya.

Kemudian dibawa ke Puskesmas Kuala Enok untuk dilakukan pemeriksaan secara fisik, dan setelah diketahui ada KK yang dibawanya, pihak kepolisian langsung berkomunikasi dengan keluarganya.

"Ayah kandung Debby Satria, atas nama Ifrial mengatakan bahwa Debby Satria sudah pernah 2 kali dirawat di RS Jiwa Jambi dan akan menjemput di Polsek Tanah Merah untuk dibawa pulang ke Jambi," tutupnya.***Budi