Reses Anggota DPRD Inhu, Berbagai Keluhan Disampaikan Warga Desa Redang

Jumat, 07 April 2017

Anggota DPRD Inhu, Suryan bersama Heri Nafalion dan Kepala Desa Redang, Edi Suparman saat melakukan reses di Desa Redang, Jum'at (07/04/2017)

PELITARIAU, Rengat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Dapil I, Suryan dari partai PAN dan Heri Nafalion dari partai PKPI melakukan reses ke Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu Riau. Reses yang digelar pada, Jum'at (07/04/2017) terlihat ratusan masyarakat menghadiri agenda reses tersebut.

Reses yang merupakan kegiatan serap aspirasi dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat ini dihadiri Kepala Desa Redang beserta jajarannya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, dan masyarakat Desa Redang. Dalam kegiatan reses ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan silaturahmi.

Pada kesempatan dialog dengan warga Desa Redang, Anggota Dewan Dapil I Inhu ini mendapatkan berbagai  masukan, terkait dengan persoalan yang dihadapi warga Desa tersebut. Diantaranya persoalan pembagunan mesjid yang terbengkalai, bantuan perlengkapan olahraga.

Selanjutnya warga Desa Redang juga menyampaikan, keadaan jalan Desa Redang dengan lubang disana sini, balai tenaga kerja diaktifkan, semenisasi jalan ke kebun, bantuan pembanguan postu, bantuan pembagunan tribun pacu jalur Desa Redang, bantuan alat-alat robana serta baju seragam, dan bantuan alat-alat untuk pencari ikan.

Menanggapi hal ini Anggota Dewan Inhu Dapil I, Suryan mengatakan sejumlah poin yang tadi disampaikan masyarakat Desa Redang tetap di prioritaskan dan diusahakan, akan di tampung dan di perjuangkan, Mudah-mudahan bisa terealisasi.

Sementara itu, Kepala Desa Redang, Edi Suparman mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan. “Aparat desa beserta Ketua BPD Desa Redang mengapresiasi kegiatan reses ini, karena sebagai wadah kami mengadu. Mudah-mudahan Pak Suryan dan Pak Heri Nafalion bisa memperjuangkan nasib warga Desa Redang," katanya.***Rm