Untuk Yang Sudah Rekam Data, Minggu Ini 8000 Keping Bangko e-KTP Tiba di Kuansing

Kamis, 06 April 2017

ilustrasi

PELITARIAU, Kuansing - Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), dalam waktu dekat akan melakukan pencetakan e-KTP untuk masyarakat Kuansing yang telah melakukan perekaman  data pribadinya.

Sebanyak empat auter atau sebanyak 8000 keping Bangko e-KTP akan tiba di Kuansing insaya Allah pada hari Jumat ( 07/04/2017 ) mendatang, blangko tersebut akan di jemput langsung oleh pihak disdukcapil Kuansing ke provinsi Riau.

Demikian sampaikan oleh Plt Kadis Disdukcapil, Martono, Rabu (5/4/2017) di ruang kerjanya. "e-KTP yang akan di cetak dari bulan Oktober 2016 sebanyak  3600 lembar, hal tersebut di lihat dari sejumlah surat keterangan yang telah di keluarkan nya dan data rekam data kependudukan," jelas Martono.

Berpedoman kepada arahan Dirjen Dukcapil, dari blangko yang ada maka blangko tersebut harus di prioritaskan untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman atau masyarakat yang melakukan pengurusan untuk kesehatan, dan lain sebagainya dan atauastarakat yang sangat membutuhkan secepatnya.

Seiring dengan akan  telah tersedianya  d blangko e-KTP tersebut maka Martono  d menghimbau  d kepada masyarakat untuk melakukan  d pengurusan dan pencetakan  d e-KTP tersebut secara  d teratur dan bergantian sehingga tidak ada penumpukan dalam pengurusan tersebut.

Sehingga  alat pencetak KTP tersebut tidak terpaksa untuk melakukan pencetakan, alat pencetak KTP hanya mampu 150 kepengurusan perhari."Alat cetak yang ada hanya dua unit, dan jika di paksakan takutnya rusak akan berkendara kepada masyarakat, dan perbaikan nya tentunya akan memakan waktu," jelas Martono.**Kasmalinda