Informasih Pelaksanaan TKD CPNS Dumai Masih Simpangsiuran

Selasa, 28 Oktober 2014

internet

PELITARIAU, Dumai - Setelah dikeluarkannya pengumuman kelulusan tahap administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, masih terjadi kesimpangsiuran kapan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan.

TKD yang menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) ini bisa diikuti oleh seluruh pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus pada tahap administrasi oleh Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) Kota Dumai.

"Sebanyak 3.107 pelamar dinyatakan lulus tahap administrasi. Ini direncanakan akan mengikuti TKD di kota Pekanbaru pada tanggal 30 November hingga 7 Desember 2014 mendatang," ungkap Kepala BKD Kota Dumai Syefranef, Selasa (28/10/14).

Dijelaskannya, para pelamar nantinya akan mengikuti TKD yang akan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berada di kota Pekanbaru. Namun hal ini masih menunggu surat lanjutan dari BKN Pekanbaru.

"Nanti setelah kami mendapatkan surat lanjutan dari BKN kota Pekanbaru, kami akan segera mengumumkannya kepada seluruh pelamar CPNS kota Dumai agar tidak ada lagi terjadi kesimpang siuran," jelasnya.

Sepranef, berpesan agar para pelamar yang akan mengikuti TKD untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Karena TKD yang menggunakan sistem komputer ini merupakan pola yang sangat jujur dan tidak bisa diakal-akali.

"Masing-masing peserta akan berhadapan dengan satu komputer. Begitu selesai tes, hasil bisa dilihat sendiri. Jadi tidak mungkin terjadi praktik nepotisme di sini. Dan peserta harus terus membaca mengenai semua teknis yang ada di website," katanya.

Kemudian dia, beharapkan kepada seluruh pelamar agar mengabaikan rayuan para calo. Sangat memungkinkan sebelum tes ini calon pelamar akan di dekati oleh banyak calo yang mengaku bisa mengurus dan lulus menjadi abdi negara.

"Sebaiknya diabaikan saja, karena hanya akan menguras uang orang tua. Harusnya para peminat lebih menjaga kesehatan, perbanyak belajar dan berdo'a menurut agama masing-masing. Pokoknya, jangan percaya tipu daya calo," tutupnya.

Sementara mengenai hal-hal teknis lainnya, kata Sepranef, seluruh peserta yang lulus administrasi dapat melihat di kantor BKD atau di website bkd.dumaikota.go.id tentang seputar mekanisme proses ujian CPNS tersebut. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha