Masyarakat Lahang Tengah Goro Bangun Mesjid Nurul Ihsan Sejak 2014 Silam

Ahad, 02 April 2017

Keadaan Mesjid Yang Direhab Sejak 2014 Silam

PELITARIAU, Inhil- Masyarakat Desa Lahang Tengah bahu membahu bergotongroyong untuk membangun Mesjid Nurul Ihsan yang terletak di Jalan Mesjid No 02 Desa Lahang Tengah Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (1/4/2017). 

Mesjid yang diperkirakan bangunanya baru berkisar 60% itu merupakan dana dari Swadaya masyarakat dan Infaq yang didapat dari warga sekitar, meski demikian semangat para warga tidak pudar untuk melakukan rehabilitasi mesjid untuk kenyamanan Ibadah dan kegiatan keAgamaan lainnya. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Lahang Tengah, Rino, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap keagamaan, selain itu kerjasama dan kekompakan harus dijaga supaya bisa terwujud apa yang di inginkan selama ini. 

" Partisipasi masyarakat sangat kita butuhkan untuk pembangunan mesjid  ini, kegiatan ini rutin kita lakukan setiap minggu, yakni pada hari sabtu, " kata Rino.

Selain itu, Sekdes sangat berharap bantuan dari pemerintah untuk mesjid yang sampai saat ini belum selesai tersebut,"  Ya kita berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan mesjid yang kami bangun sejak tahun 2014 ini, sehingga apa yang masyarakat inginkan khususnya masyarakat Desa Lahang Tengah bisa terwujudkan, " tutup Rino.***Budi