Kampus UPP Rohul Gelar Seminar Peran Mahasiswa Membangun Bangsa

Selasa, 28 Oktober 2014

Seminar memperingati hari sumpah pemuda yang Ke 86 tahun 2014, di Aula Kampus Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Lantai I, Selasa, (28/10/2014)

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Seminar memperingati hari sumpah pemuda yang Ke 86 tahun 2014, di Aula Kampus Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Lantai I, Selasa, (28/10/2014) mahasiswa diharapkan mampu membangun bangsa menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 

Kegiatan dengan tema, ''Peran mahasiswa membangun bangsa, menuju masarakat ekonomi Asean (MEA)'' dihadiri Pembatu Rektor (Purek) I UPP Purwo Subekti, Dosen Senior UPP Arif Rahman Saleh, Dosen Senior Sulkifli, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Erik Estrada, Ketua Panitia Pelaksana Septria Weni Sari, Sejumlah UKM, BEM Fekon, Hima Prodi, ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan dan lainnya.

Seminar tersebut dibuka secara langsung oleh Purek I UPP Rokan, bertindak sebagai pemateri yakni Arip Rahman Saleh dengan materi menuju Masarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Sulkifli dengan materi peran mahasiswa sebagai pemuda membangun bangsa.

Disampaikan, Arip Rahman Saleh dengan seminar ini harapan kedepan mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi MEA dengan kemampuan, intelektual, skil, kreatifitas. ''Mari kita persiapkan diri sebagai kaum intelektual yakni sikil, kreatifitas dan kemampuan daya saing dalam menghadapi Asean Ekonomi Comunity (AEC),” sebut Arif Rahman Saleh yang juga Dosen Fakultas Tekhnik UPP Rokan Hulu.

Sedangkan pemateri yang ke 2 disampaikan Sulkifli, memaparkan sebagai generasi muda, harus mampu menjadi pelopor bangsa, bukan hanya sebagai penonton dan peserta, namun harus bisa menjadi aktor atau pelaku.

''Kita ambil peranan kita sebagai pemuda yang membangun bangsa jadilah pelopor bukan penonton,'' sebutnya Sulkifli yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum UPP Rokan Hulu.

Masih di tempat yang sama, Presiden UPP Rokan Hulu Erik Estrada mengharapkan mahasiswa mampu menunjukkan peranannya di tengah-tengah masyarakat, ''Kami menilai kalau pihak dekan dengan prodi di lingkungan UPP Rokan Hulu masih sangat minim memberikan dukungan, karenanya sangat disayangkan forum ilmiah itu hanya dihadiri beberapa pejabat kampus,'' tegas Erik Astrada. Sebagaimana dilansir goriau.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha