Ini Kronologis Kebakaran di Parit Berkat Yakin Pelangiran

Kamis, 30 Maret 2017

Rumah warga yang Ludes dilalap sijago merah

PELITARIAU, Inhil - Kebakaran yang terjadi di Dusun Harapan Parit Berkat Yakin Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sedikit nya menghanguskan 5 unit rumah warga (Berita sebelumnya 8 unit), Kamis (30/3) pagi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Pelangiran, IPTU Muhammad Rafi, dikatakan 5 unit rumah terbakar atas peristiwa tersebut. 

Berikut nama-nama pemilik rumah yang terbakar atas musibah kebakaran tersebut :

1. Asnawi, 60 Tahun

2. Husaini, 64 Tahun

3. Bahtiar, 40 Tahun

4. Kamlani, 33 Tahun

5. Herman, 25 Tahun

Kelimanya merupakan warga Parit Berkat Yakin RT13 RW 04 Dusun Harapan Jaya Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil. 

Adapun Kronologisnya, diceritakan Kapolsek berawal saat salah seorang saksi, sekira pukul 06.30 WIB tiba - tiba melihat api di rumah milik korban Asnawi yang saat itu sedang kosong. Melihat hal tersebut, secara spontan dia  langsung berteriak meminta pertolongan kepada anggota keluarganya dan masyarakat sekitar dilokasi kebakaran. 

" warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung datang dan mendobrak pintu rumah korban Asnawi, namun upaya tersebut tidak mendatangkan hasil karena pintu rumah tersebut tidak bisa terbuka. Api semakin membesar dan membakar habis rumah Asnawi, kemudian merembet ke rumah korban lainnya, " kata Rafi. 

" Tidak ada korban jiwa, namun ada salah seorang anak-anak terkena percikan api saat kejadian," tutup Kapolsek Pelangiran. ***Budi