Wabup Siak Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 28 Oktober 2014

Wabup Alfedri menyalami Ketua DPRD Siak Indra Gunawan usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di halaman kantor bupati, Selasa (28/10/14)

PELITARIAU, Siak - Bersempena Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-86, Kabupaten Siak sangat memerlukan pemuda-pemudi untuk berperan aktif memajukan daerah. Untuk itu, dibutuhkan pemuda untuk selalu membangun solidaritas yang berkelanjutan dalam membantu pemerintah daerah menjalankan program pembangunan.


Demikian dikatakan Wakil Bupati Siak H Alfendri saat menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor bupati, Selasa (28/10/14). Dia mengatakan, sejak sumpah pemuda dideklarasikan tahun 1928 lalu, sudah selayaknya bangsa Indonesia mensyukuri atas kekuatan yang dicapai pemuda untuk perjuangan kemerdekaan.

Untuk itu lanjut Wabup, para pemuda Indonesia tak terkecuali pemuda yang ada di Siak untuk turut serta membangun solidaritas pemuda yang maju dan berkelanjutan.

"Tema HSP tahun ini berpesan agar pemuda adalah generasi yang solid untuk terus maju dan memelihara kesatuan untuk memajukan Indonesia," ujarnya.

Dia meyakini, pemuda Indonsia tetap mempertahan dirinya sebagai pemuda yang cerdas ditengah berbagai penangkalan rasa simpatik dan empatik serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Selain itu, pemuda Indonesia dalam kondisi tersebut berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.

"Tekad ini dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bangsa Indonesia dengan pasti menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai sumpah pemuda, pancasila dan UUD 1945," tandasnya. Sebagaimana dilansir goriau.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha