Plt Bupati Rohul Panen Madu Lebah Petani Desa Pasir Jaya Binaan PT SSL

Sabtu, 25 Maret 2017

Plt Bupati Rohul, H Sukiman saat panen madu lebah-1

PELITARIAU, Rohul - Disela-sela kesibukannya memimpin pelaksanaan roda Pemerintahan daerah, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan hulu (Rohul), menyisihkan waktunya untuk ikut memanen madu lebah di Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir, Jumat (24/3/17).

Sukiman mengatakan, madu yang dipanen merupakan milik kelompok tani (Koptan) lebah binaan dari perusahaan yang bergerak di Hutan Tanaman Industri (HTI) Akasia, yakni PT Sumatera Silva Lestari (SSL).

Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh perusahaan PT. SSL karena mau membina masyarakat desa melalui petani-petani lebah.

"Memang sudah seharusnya seluruh perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Rohul peduli dengan masyarakat, yakni dengan membina para petani," ucap sukiman.

Wakil kepala daerah Rohul yang menjabat selama 2 (dua) kali itu mengharapkan, seluruh perusahaan-perusahaan di Rohul terlibat dan ikut dalam hal pembinaan terhadap masyarakat seperti, Koptan lebah, petani sayuran, dan lain sebagainya yang sifatnya membina.**DRA