A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


75 Pemuda Bandung Diberi Keterampilan Siap Kerja

Ahad, 20 Juli 2014

Ilustrasi :

BANDUNG (PR) - Sebanyak 75 pemuda Kota Bandung mendapat pelatihan keterampilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. Mereka terbagi dalam 3 kelompok pelatihan berdasarkan minat masing-masing, seperti keterampilan seperti service handphone, montir, dan sablon.

Menurut Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Sony Teguh Prasatya, pihaknya memiliki banyak program kepemudaan, di antaranya seminar kepemudaan, pendidikan pelatihan kepemudaan dengan materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan nasionalisme, kewirausahaan, keimanan dan spiritual.

"Yang kami unggulkan adalah pelatihan keterampilan dan kecakapan pemuda. Tujuannya untuk mempersiapkan pemuda yang memiliki kemampuan untuk menghadapi dunia kerja dan dunia usaha," ujar Sony melalui telepon seperti dilansirdetikNews, Minggu (20/7/2014).

Dari tiga program keterampilan yang menjadi materi pelatihan, yakni diklat mekanik motor, diklat sablon dan diklat service handphone, Sony berharap para pemuda tersebut bisa memiliki pengalaman untuk memasuki dunia usaha yang sesungguhnya.

"Misalnya untuk yang service handpone android dan BB. Mereka belajar dari nol, sampai bisa memperbaiki hp dan buka usaha sendiri, selama 14 hari," terangnya sambil menambahkan mereka juga diberi seperangkat alat service seperti solder, solder uap, obeng dan lainnya.

Sementara untuk pemuda yang mengikuti pelatihan mekanik motor, mereka dilatih oleh lembaga khusus otomotif selama hampir sebulan. "Kalau yang pelatihan mekanik motor, kita arahkan untuk menjadi spesialis. Sementara untuk yang sablon, mereka nanti ditawari kerja di C59 atau bisa buka sendiri," ujarnya.(PR-cr)