4 Pimpinan OPD Ada Plt, 25 Jabatan Eselon II Pemkab Rohul Dilelang

Selasa, 21 Maret 2017

Kepala BKPP Rohul, Drs. Fajar Sidqy

PELITARIAU, Rohul - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) menyatakan, sebanyak 25 Jabatan Eselon II di Pemkab Rohul akan dilelang jabatan atau "Assessment", dan sudah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan seleksi jabatan pada APBD Rohul 2017.
 
Kepala BKPP Rohul Drs Fajar Sidqy, Selasa (21/3/2017) mengatakan, sesuai dengan Pasal 116 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, terdapat 25 jabatan eselon II yang didalamnya masih ada 4 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dan yang kosong untuk mengikuti Assessment, sebab jabatan tersebut telah diisi minimal 2 tahun.
 
Dari 25 jabatan eselon II yang bakal dilelang, didalamnya termasuk 4 jabatan Kepala OPD baru yang masing-masing saat ini masih dijabat pada Pelaksana tugas (Plt) yakni, Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo), Badan Pendapatan Daerah (BPD), Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora), serta Badan Perpurstakaan dan Arsip (BPA)
 
“Alokasi anggaran untuk pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau assessment pejabat struktural eselon II sudah disiapkan BKPP dan telah disetujui dalam APBD Rohul 2017. Begitu ada perintah pimpinan, BKPP siap untuk melaksanakan,” ungkapnya.
 
“Sejauh ini, belum ada arahan dari Pimpinan untuk membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Rohul. Namun, bila sudah diperintahkan pimpinan BKPP siap untuk melaksanakan", bebernya.**DRA