Babinsa Rimba Sekampung Hadiri Pembukaan STQ Bengkalis 2017

Senin, 20 Maret 2017

Pembukaan STQ Bengkalis 2017 yang ditandai dengan penekanan serinai

PELITARIAU, Bengkalis - Sebagai wadah untuk mempersiapkan qori-qoriah terbaik di tingkat Kecamatan, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kelurahan Rimba Sekampung, secara resmi dibuka Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, Sabtu (18/03/16) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Bertempat di halaman Surau Darul Wustho, Kampun Tengah RW III, Kelurahan Rima Sekampung, Kecamatan Bengkalis, pembukaan yang ditandai dengan penekanan serinai, dengan dihadiri Kapolsek AKP Syafril Thalib, perwakilan Koramil 01, Perwakilan Camat Bengkalis, Lurah Rimba Sekampung, Rahmat Hidayat  serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Plt Sekda yang juga merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengan baik. Disamping untuk menyeleksi peserta, kegiatan ini juga memiliki nilai positif untuk memotivasi generasi muda agar gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya,

Dikatakannya, diharapkan kepada para dewan hakim yang telah ditunjuk, untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Jangan lakukan penilaian dengan faktor memandang bulu. Tetapi lakukanlah penilaian sesuai dari apa yang ditampilkan peserta-peserta.

Disamping itu Babinsa Rimba Sekampung Pelda Shafwan Nasution menjelaskan, Peserta STQ mencapai 90 peserta,  Babinsa mengucapkan selamat mengikuti seleksi, dan jika nanti peserta belum mendapatkan hasil yang baik, diharapkan tidak berputus asa, melainkan tetap terus mengasah kemampuan.

Ia berharap, pada seluruh peserta untuk tetap konsentrasi dalam mengikuti ‎seleksi tersebut. "Selain itu, ‎kita juga mengharapkan, para peserta jangan hanya cukup bisa baca Al-Qur'an, tapi juga bagaimana ayat-ayat tersebut, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya lagi.***PRC/Penrem