Pembinaan Olahraga Inhu Akan Terus ditingkatkan

Selasa, 28 Oktober 2014

Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim

 

PELITARIAU, Rengat- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  Inhu H Sunardi Ibrahim S.Sos MM mengatakan, prestasi olahraga Inhu mengalami peningkatan. Sebab pada Porprov sebelumnya Inhu berada di peringkat enam. Tapi pada Porprov VIII Riau ini Inhu berhasil melompat naik ke peringkat tiga besar.

 

“Peringkat olahraga Inhu kini jauh meningkat. Dari posisi enam pada Porprov yang lalu, kini Inhu bisa naik ke peringkat tiga besar, dibawah posisi Bengkalis dan Pekanbaru,”ujarnya.

 

Keberhasilan meraih peringkat ini kata Sunardi, tidak terlepas dari pembinaan yang sudah dilakukan selama ni. Dimana KONI inhu telah menjalin koordinasi dengan semua cabang olahraga di Kabupaten Inhu. Bahkan pembinaan dilakukan adalah atlet-atlet lokal. “Kita utamakan atlet lokal dalam pembinaan,guna menghindari impor atlet dari luar,”ucapnya.

 

Berdasarkan perolehan medali Porprov kemarin, kontingen Inhu berhasil memperoleh sebanyak 28 medali emas, 25 medali erak, 41 erunggu, total 94 medali. “Kita ucapkan selamat kepada seluruh kontingen Inhu yang berhasil meraih prestasi dalam lomba ini,”ujarnya.

 

Atas keberhasilan ini, KONI dan Pemda Inhu sudah memberikan dana partisifasi kepada para atlet , official dan pelatih Cabor asal Kabupaten Inhu masing-masing sebesar Rp1 juta perorang. Jumlahnya mencapai sebanyak 429 orang. Total dana yang dialokasikan Rp429 juta. Sementara untuk para atlet yang berhasil meraih medali juga akan diupayakan untuk mendapat bonos.”Akan diupayakan, masih kami ajukan ke Pemda,”ujar Sunardi.(cr.alfi)

 

 

Editor: Alfi Amd