Babinsa Koramil 01 Rengat Memantau Desanya Yang Terkena Banjir Di Desa Kuantan Babu

Jumat, 10 Maret 2017

Sertu Arman bersama warga saat pantau langsung kewilayahnya yang terendam air

PELITARIAU, Rengat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Arman, turun ke wilayah Desa binaannya di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat mengecek warganya yang terkena banjir, Jumat (10/03/2017).

Karena Khawatir akan keselamatan warga Binaannya Sertu Arman pantau langsung kewilayahnya yang terendam air akibat luapan Sungai Indragiri kecamatan Rengat. Sertu Arman selaku Babinsa Kuantan Babu tersebut tetap melaksanakan tugas di wilayahnya.

Babinsa Sertu Arman mengatakan, tetap dan harus ada ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sedang dalam masalah kebanjiran akibat curah hujan yang mengakibatkan meluapnya Air Sungai Indragiri dan menggenangi pemukiman warga Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat tergenang, dengan air setinggi kurang lebih 15 hingga 30 Centimeter.

"Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi jelasnya warga Antisipasi dengan keadaan ini," pesan Babinsa Sertu Arman kepada warganya dilokasi banjir.

Pada kesempatan itu Danramil 01 Rengat, Kapten Inf Kadarisman memberikan petunjuk dan printah kepada seluruh Babinsa Koramil 01 Rengat Tetap monitor giat babinsa di wilayah masing-masing dan laporkan situasi kepada Komando Atas.

"Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 01 Rengat," Pungkasnya.***Ram/Penrem