12 MIS dan 25 MTS Dapat Bantuan Program Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia Fase 3

Senin, 27 Oktober 2014

Bupati Inhil HM Wardan

PElITARIAU, Tembilahan - Bupati Inhil HM Wardan menghadiri Sosialisasi Program Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia Fase 3 diikuti sebanyak 12 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) dan 25 Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) mendapatkan bantuan Program Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia Fase 3.

 

Acara yang digelar di aula Syekh Abdurrahman Siddiq Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin Tembilahan, Parit 6 Tembilahan Hulu dilaksanakan dengan kerjasama Lembaga Mitra Madrasah Development Centre (MDC) Provinsi Riau, selaku Sub National Implementing Partner (SNIP) Provinsi Riau.


Bupati Inhil mengatakan, Pendidikan adalah salah satu investasi pembangunan terbaik. Hal ini penting guna mencapai tujuan pembangunan Millenium dan hasil pembangunan lainnya. Pendidikan merupakan salah satu hal prioritas dan menjadi perhatian bagi pemerintah Indonesia. Bahkan pendidikan di Indonesia menjadi perhatian bagi Negara lain, seperti Negara Australia.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Saya menyambut baik dilaksanakannya Sosialisasi Program Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia Fase 3, yang dilaksanakan oleh Lembaga Mitra Madrasah Development Centre (MDC) Provinsi Riau, selaku Sub National Implementing Partner (SNIP) Provinsi Riau, yang bertujuan membantu meningkatkan mutu pendidikan dan pencapaian akreditasi madrasah," ungkap bupati.


Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan menyatakan siap menerima dan bekerja sama dalam peningkatan mutu madrasah di daerah ini, dalam upaya memajukan pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Indragiri Hilir, yang bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, karena kita sadari bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.


Adapun program kerjasama Indonesia-australia menekankan pada peningkatan mutu pendidikan madrasah, dan komponen yang akan dibantu yaitu peningkatan akreditasi madrasah swasta setingkat MI dan MTs, yang bertujuan mendukung program Kementerian Agama untuk mengakreditasikan seluruh madrasah. Bila madrasah negeri pembiayaannya sudah dianggarkan oleh negara melalui Kemenag RI, sedangkan bantuan yang disalurkan melalui Program Kemitraan ini adalah kepada madrasah yang belum pernah mendapat bantuan dari lembaga manap. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha