Korem 031 Wirabima Ikuti Safari Ramadhan Kapusbintal TNI

Senin, 06 Maret 2017

Ceramah safari pembinaan mental di aula serba guna Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Untuk mengajak para Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya agar lebih peka dalam menyikapi situasi perkembangan zaman pada era kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi informasi sekarang ini. Maka Pembinaan Mental TNI melaksanakan safari pembinaan mental bagi satuan- satuan dibawahnya.

Kepala Pembinaan Mental Mabes TNI Laksamana Pertama Budi Warsito secara langsung memberikan ceramah safari pembinaan mental di aula serba guna Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (06/03/2017).

"Pembinaan mental sangat diperlukan mengingat kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama di bidang teknologi informasi ternyata telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat termasuk prajurit TNI, sehingga mendorong terjadinya pelanggaran," ujar Kapusbintal TNI.

Selain itu lanjutnya, Pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan Tekhnologi juga sangat berpengaruh terhadap anak-anak, untuk itu para orang tua harus cenderung ikut terlibat dalam pengawasan pemakaian internet. Karena pengaruh internet sangat kuat terutama bagi perkembangan mental dan jiwa generasi penerus.

Dikatakanya, para orang tua juga harus menjauhkan dan member pengertian bahayanya Narkoba, LGBT, serta pergaulan bebas.

Hadir dalam ceramah safari Pembinaan mental Dan Lanud Rusmin Nurjadin Marsma TNI Hendry Alviandi, Kapenrem 031 mayor Inf Afrizal Sain, Kabintalrem 031/Kapten Inf Irwanto serta perwakilan Prajurit dan Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB.***Yudha/Penrem