Venue Paska Porprov Perlu Pemeliharaan, Dewan Siap Menganggarkan

Senin, 27 Oktober 2014

Stadiun Batu Canai

PELITARIAU, Rengat-Banyaknya venue yang dibangun untuk keperluan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu merupakan berkah tersendiri. Namun perlu juga dilakukan pemeliharaan terhadap venue yang ada.

 

Untuk pemeliharaan venue yang jumlahnya cukup banyak perlu adanya dana. Untuk itu DPRD Inhu siap mengesahkan anggaran pemeliharaannya sepanjang ada usulan dan masukan dari pihak pemerintah.

 

“Saya rasa kita siap saja mengesahkan anggaran untuk pemeliharaan venue yang ada pada APBD Inhu tahun 2015. Kita harapkan pihak eksekutif dapat mengusulkannya sehingga bisa segera dimanfaatkan guna pemeliharaan venue yang masuk aset daerah,”ungkap Wakil ketua sementara DPRD Inhu Irwantoni, Senin (27/10).

 

Menurutnya bangunan venue yang ada dan berdiri cukup megah tersebut harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua pihak. Terutama sekali untuk memajukan cabang olahraga di Inhu.

 

“Kita mengharapkan juga kepada setiap induk cabang olahraga yang ada di Inhu serta memiliki venue agar bersama-sama menjaga bangunan yang ada. Salah satu caranya dengan mengadakan latihan secara rutin serta membuat program-program yang dapat diusulkan kepada pemerintah untuk diteruskan ke dewan,”jelas Irwantoni.

 

Sebab menurutnya dengan adanya program dari setiap cabang olahraga secara otomatis venue yang ada dapat dimanfaatkan. Serta pembinaan terhadap atlet dapat dilakukan secara kontiniu dan bukan instan. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad