Vidi Aldiano: Masing-masing Lagu Mewakili Karakternya

Rabu, 01 Maret 2017

Vidi Aldiano internet

PELITARIAU, Jakarta - Dalam album 'Persona' yang baru saja dirilis Vidi Aldiano, terdapat 9 buah lagu dengan tema yang beda-beda. Vidi menjelaskan bahwa masing-masing lagu mewakili karakternya masing-masing.

"Jadi persona itu kalau diartikan secara harfiah adalah topeng atau karakter. Di sini ada 9 lagu dengan 9 persona yang beda. Jadi masing-masing lagu memiliki auranya masing-masing," ujar Vidi saat berkunjung ke kantor detikHOT.

Ketika membuat lagu-lagu tersebut, Vidi pun memikirkan karakter-karakter tersebut terlebih dahulu, baru kemudian membuat lagunya.

Lantas apa yang membuat Vidi terinspirasi membuat 9 karakter tersebut? "Gue menyadari setelah 8 tahun menuju 9 tahun ini, gue menyadari, ini setiap gue perform di atas panggung, gue seperti mengeluarkan pesona-persona gue," katanya.

Setelah Vidi merangkumnya, ia pun menarik kesimpulan bahwa 9 karakter yang ia pilih tersebut adalah kepribadian-kepribadian yang kerap ia tampilkan di panggung.

Dalam pembuatan lagunya, Vidi pun mengungkapkan bahwa membuat lagu bertemakan amarah adalah yang paling sulit baginya.

"Yang paling sulit itu Anger. Anger adalah lagu terakhir yang gue tulis di album ini. Karena album ini sangat positif dan gue lagi happy. Jadi akhirnya tercetus lah lagu yang bukan marah gimana, tapi marah sama keadaan," ceritanya, sebagaimana diberitakan detik, Rabu (01/03/2017).***PRC