Tinjau Akses Jalan Wisata Air Panas, Ini Kata Wabup Kuansing

Ahad, 26 Februari 2017

Kondisi akses jalan menuju objek wisata air panas

PELITARIAU, Kuansing - Wakil Bupati kuantan Singingi (Kuansing) H Halim di dampingi kepala dinas (kadis) Pariwisata Marwan SPd MM beserta rombongan meninjau akses jalan menuju objek wisata air panas, Sabtu (25/02/2017).

Dalam peninjauan jalan tersebut Wabup Halim menyayangkan akses jalan ke arah objek wisata tidak bagus, oleh karena itu Wabup menginginkan jalan tersebut akan di perbaiki secepatnya.

Selanjutnya Wabup mengatakan bahwa setelah APBD murni 2017 ini disahkan maka jalan ke air panas tersebut yang mulai dari simpang saik sampai ke objek wisata yang diperkirakan panjang 4 KM lebar 5 meter itu akan di perbaiki, harus peningkatan jalan dlu, untuk pengaspalan jalan belum bisa secepatnya karena semuanya tergantung Dangan APBD,"ujar nya.

Semantara itu, kadis pariwisata Marwan SPd MM mengatakan bahwa kondisi jalan saat ini telah bisa dilewati pengunjung baik menggunakan mobil maupun sepeda motor, jalan ini jauh lebih baik dari saat turun bersama dengan assisten II Setda Kuansing Indra swandi beberapa waktu lalu. Yang kondisi jalannya saat itu hanya bisa dilewati sepeda motor saja, ucap Marwan.

Sementara itu salah seorang warga saik, Lepi (34) mengatakan, satu bulan yang lalu ada pengunjung dari prov.Jambi ingin mengunjungi air panas tersebut membawa orang tuanya yang menderita sakit kulit, ingin berobat ke air panas, karena menurut informasi bahwa di Kuansing adalah air panas yang dipercaya mampu mengobati penyakit kulit, asam urat,"terang lepi.

"Dengan demikian saya berharap kepada pemerintah agar memprioritaskan pembangunan disektor pariwisata air panas ini karena di sini terdapat unsur pengobatan,"harap nya.****Kasmalinda