Bantu Kelompok Tani Menanam Padi, Babinsa Koramil 01/Rengat Turun Ke Sawah

Jumat, 24 Februari 2017

Babinsa, Sertu Suroso, saat turun ke sawah menanam padi

PELITARIAU, Rengat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Suroso, turun ke sawah membantu petani di Desa Pulau Jumat, menanam padi 42 di lahan seluas 5 hektare milik kelompok tani Maju Jaya, Kuala Cenaku, Kamis (23/02/2017).

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 01/Rengat dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten sekaligus melaksanakan Instruksi Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman  yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani.  Sehingga program swasembada pangan di wilayah Koramil 01/Rengat Khususnya di Kecamatan Kuala Cenaku dapat terwujud.

Menurut Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Kadarisman Para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam.

Pada kesempatan itu, ketua Kelompok Tani Maju Jaya, Anwar mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu Kami dan memberi memotivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Terima kasih Babinsa”tutur ketua kelompok tani Maju Jaya.***Rls/Penrem 031/Wirabima