Babinsa Koramil 09/Langgam Melaksanakan Patroli Karhutlah

Jumat, 24 Februari 2017

Babinsa Koramil 09/Langgam saat patroli karhutlah

PELITARIAU, Pelalawan - Babinsa Desa Segati, Sertu Sutrisno melaksanakan Patroli Karhutlah bersama Babinkamtibmas dan Security PT RAPP di Desa Segati Kecamatan Langgam menggunakan kandaraan Patroli dari PT RAPP, Kamis (23/02/2017).

Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan didaerah yang rawan kebakaran demi mencegah terjadinya lagi kebakaran hutan dan lahan, juga untuk melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rawan karhutla.

Sertu Sutrisno mengatakan Patroli ini juga merupakan cara untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, memberikan pengertian dan himbauan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Cara membuka lahan dengan membakar ini sering dilakukan oleh masyarakat ataupun Perusahaan karena dengan membakar tidak memerlukan biaya yang besar, oleh sebab itu pihak Perusahaan maupun perorangan kadang tidak memperhitungkan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan.

Untuk itu lanjutnya, kepada masyarakat maupun Perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, pasalnya selain dampaknya sangat merugikan banyak orang juga bisa dikenakan sanksi pidana,"ungkapnya.***Rls/Penrem 031/WIrabima