263 Sambungan Listrik Murah Disalurkan Kepada Warga Miskin Rohul

Senin, 27 Oktober 2014

Pembukaan kegiatan Hari Jadi PLN di Rokan Hulu

PELITARIAU, Pasirpangaraian  - Pada hari jadi listrik nasional ke-69 Tahun 2014, masyarakat miskin di Kabupaten Rokan Hulu mendapat sebanyak 263 sambungan dengan biaya sangat terjangkau dan murah.

 

Kegiatan itu, dilaksanakan di Kantor Rayon PLN Pasir Pangaraian, Senin (27/10/2014) yang dihadiri Bupati Rokan Hulu Achmad, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Kadistracip) Rokan Hulu Yusri, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Rokan Hulu Fazar Sidqy, Kepala Rayon Pasir Pangaraian Juloko Siregar, para stap PLN Pasir Pangaraian dan lainnya.

Kepala Rayon PLN Pasir Pangaraian mengatakan dalam memperingati hari listrik nasional ke-69 Tahun 2014, pihaknya memberikan sebanyak 263 sambungan untuk rumah warga kurang mampu memperoleh listrik murah.

''Desa yang mendapat tersebut untuk dioperasikan listrik murah, yakni Kubu Manggis, Desa Tanjung Belit, Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pangaraian dan Desa Persiapan Koto Baru, semuanya berada di wilayah Kecamatan Rambah,'' ujar Juloko Saragih.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hulu Achmad, menilai usia ke-69 ini sudah memasuki usia renta, jadi PLN itu sudah cukup berpengalaman, untuk itu PLN harus lebih mengutamakan pelayanan yang optimal kepada masyarakat

''Apalagi dengan adanya tambahan daya 2 Mega What (MW), untuk Rayon PLN Pasir Pangaraian diharapkan listrik di Kota Pasir Pangaraian, sebagai ibu kota Kabupaten Rokan Hulu bisa on selama 24 jam," harap Achmad.

Ditambahkan Bupati Rokan Hulu, khususnya pada waktu jam-jam sibuk, seperti menjelang shalat Maghrib dan shalat Shubuh, hendaknya listrik jangan ada terjadi pemadaman.

''Karena waktu Maghrib itu, anak-anak mau belajar, persiapan makan malam, kemudian shalat Shubuh itu, karena ini Negeri Seribu Suluk, jadi umat Islam mau beribadah, jadi tolong waktu-waktu itu listrik jangan ada pemadaman," papar Bupati Rokan Hulu. Sebagaimana dilansir goriau.com

 

Editorial : Ramdana Yudha