Ada Kebun Cabe 1,5 haktare di Benai, Ini Tanggapan Pemda Kuansing Saat Melihatnya

Rabu, 22 Februari 2017

Perkebunan cabe 1,5 haktare di Benai Kabupaten Kuansing yang mendapat dukungan dari Pemda Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Usaha perkebunan cabe (Lada,red) milik kelompok tani Beken Jaya yang terletak di desa Benai Kecil Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat kunjungan dari Pemerintah daerah. Pemda Kuansing melalui Dinas perikanan dan ketahanan pangan memberikan apresiasi atas keberhasilan perkebunan cabe tersebut.
 
Kunjungan ke kebun cabe 1,5 haktare di Kecamatan Benai oleh Pemda Kunasing, dipimpin langsung oleh Kasis perikanan dan ketahanan pangan Ir Maisir Senin (20/02/207) kemarin. Dalam kunjungan tersebut Maisir mengapresiasi kelompok tani Beken Jaya tersebut yang telah berjuang untuk menjadikan perkebunan cabe tersebut sebagai salah satu kelompok tani yang terbilang sukses membudidayakan tanaman cabe.
 
Maisir berharap, masyarakat lainnya juga melakukan hal serupa dalam membudidayakan tanaman dan mampu mendongrak perekonomian masyarakat di Kuansing melalui perkebunan cabe dan juga mampu bersaing dengan pedagang lainnya yang datang dari luar Kuansing.
 
Kelompok tani yang dalam pembinaan Pemda kuansing tersebut, masih terus melakukan penambahan lahan yang lahan saat Ini lebih kurang 1,5 haktare  dengan anggota kelompok tani berjumlah 15 orang.
 
Ketua kelompok tani Beken Jaya Ahmadi, dalam kesempatan itu berharap kepada Pemda Kuansing agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok taninya bisa diberikan bantuan dalam usaha perluasan lahan dari perkebunan.
 
"Dalam melakukan proses pembudidayaan cabe, kami masih manual dan tidak ada menggunakan mesin lainnya. Disini masih banyak kendala yang cukup serius yaitu sehingga pengolahan lahan lambat dilakukan," ucapnya. **Kasmalinda