Pertemuan Dengan DPR RI, Bupati Syamsuar Sampaikan Sampah Bisa Menjadi Uang

Rabu, 22 Februari 2017

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Memberikan pandangan dalam Forum Komunikasi Dengan Anggota DPR-RI di Pekanbaru.

PELITARIAU, Siak - Sempena peringatan hari peduli sampah tahun 2017, Bupati Siak mengajak masyarakat Negeri Istana agar semakin aktif menjaga kebersihan dan peduli terhadap sampah. Hal tersebut disampaikannya usai Rapat bersama Komisi IV DPR RI di Pekanbaru, Selasa (21/02/17).
 
Syamsuar mengatakan masalah sampah agar menjadi perhatian bersama, dengan harapan penanggulangannya bisa diatasi secara bersama. "Jika pengelolaan sampah dikelola dengan baik, dari sampah itu bisa menghasilkan uang," jelas Syamsuar.
 
Syamsuar berharap, masyarakat Siak peduli dengan negerinya, peduli dengan lingkungan tentunya negeri Istana selalu bersih dan indah.
 
"Mulai dari  tingkat RT/RW, masyarakat sipil, komunitas, media, perusahaan swasta, kecamatan ikut ambil bagian dalam aksi nyata. Seperti, mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan mengkampanyekan agar membuang sampah di tempat sampah yang telah ditentukan,"terangnya.
 
Katanya, jika pembuangan dan pengelolaan sampah dilakukan secara baik, maka Kabupaten Siak tetap terjaga kebersihannya yang tentunya akan lebih membuat nyaman masyarakat maupun pengunjung.**Baim