Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli, Bupati Suyatno Tegaskan Perbaikan Layanan Publik

Selasa, 21 Februari 2017

Bupati Rohil H Suyatno kukuhkan tim satgas saber pungli

PELITARIAU, Rohil- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber Pungli), Selasa (21/2/17) di aula lantai IV kantor Bupati lama jalan Merdeka Bagansiapiapi.

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyebutkan, dengan adanya pembentuk tim satgas saber pungli ini tentunya dapat membantu tugas pemerintah daerah didalam menjalankan tugas tugas pembangunan dan kemasyarakatan.

 

"Sebab kita ini tidak terlepas pelayan masyarakat, apa lagi masyarakata itu banyak informasi yang dia miliki dan silakan saja salurkan informasi itu kepada tim saber pungli," sebut Suyatno.

 

Lanjut Bupati, yang penting menyampaikan setatus itu dilampirkan yang jelas ada KTP dan segala macam berbau administratif silakan laporkan.

 

Dalam hal ini saya sangat gembira sekali tugas yang begitu berat yang diperoleh tim pungli ini akan mempengaruhi kita dan menjalankan tugas pemerintahan tadi mininal kita harus hati hati.

 

"Meski tim pungli ini dari berbagai lapisan elemen baik itu dari pihak Kepolisian, kejaksaan, Pemerinrah dan sebagainya yang jelas adanya tim ini menambah kehati hatian kita saat melakukan tugas,"papar Suyatno.

 

Sebut orang nomor satu di Rohil ini, meskipun tim saber pungli ini dibawah komando Saya serta sebagai ketua pembinanya tetapi itu jangan kita kait kaitkan. Intinya adalah kita bekerja dari hati ke hati dan kita bekerja tidak semestinya harus takut.

 

"Sepanjang itu sesuai dengan aturan aturan yang jelas silakan tapi luar dari itu tanggung jawab masing masing lah seperti itu sistematisnya,"katanya.

 

Selanjutnya tim saber pungli akan melakukan gerakan gerakan dan masyarakat juga dalam hal ini dilibatkan untuk ikut bertanggung jawab menjalankan roda di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini silakan saja.

 

"Sesuai dengan komitmen Presiden RI Joko Widodo di intruksikan kepada seluruh daerah cegah adanya pungli walaupun itu seribu perak,"jelas Bupati.

 

Lanjut Bupati Suyatno, apa yang telah di apparkan oleh pak kajari dan kapolres tadi yang nama pungli apapun bentuk sikat saja. Akan tetapi kalau itu bentuk hasil kesapakatn katakan lah dari lingkungan lingkungan sekolah kita saya rasa itu bukan dikatakan pungli karena jelas barang itu.

 

"Hasil kesapakatan dan muswarah ada untuk kegiatan sekolah saya rasa itu tidak termasuk pungli karena didalam itu tidak ada yang merasa dirugikan dari pihak manapun asalkan momennya jelas.Itu keterangan bapak Kapolres dan Kajari,"ujarnya.***Jr