Babinsa Koramil 02 Rambah Latih PBB Siswa dan Siswsi SD Negeri 006 Desa Sialang Jaya

Selasa, 21 Februari 2017

Babinsa Koramil 02 Rambah saat melatih PBB

PELITARIAU, Rohul -  Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas. Bintara Pelatih bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi dihalaman Sekolah Dasar Negeri 006 Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Senin (20/02/2017).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman diasah kemampuan terhadap materi telah di berikan secara tersusun dan terarah.

Serma Yakfi bersama Serka Yendri melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil."Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya" kata Yakfi minggu (19/02/2017). Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 02 Rambah ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

"Langkah dari pihak sekolahan dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tutupnya.

 

Masih di tempat yang sama seorang siswa SD Negeri 006 Ade (9) yang asik melakukan gerakan  PBB yang telah di terimanya mengatakan.”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah," ujarnya polos.***Rls/Penrem 031/Wirabima