Begini Kronologis Bom Molotov Yang Meledak di Dua Bank di Tembilahan

Sabtu, 18 Februari 2017

Petugas saat melakukan Olah TKP

PELITARIAU, Inhil - Kantor Bank Riau Kepri dan Bank BNI Tembilahan mendadak heboh karena adanya bom molotov yang meledak di depan kantor tersebut, Sabtu (18 /2) sekitar pukul 12.45 Wib.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK menceritakan kronologis kejadian yang mengagetkan tersebut, berawal saat security dan sejumlah pegawai Bank Riau Kepri mendengar suara seperti ledakan dari luar. Segera mereka bergegas keluar dan terlihat ada api di teras dekat sepeda motor terpakir.

“ Melihat api tersebut, security berusaha memadamkan api dengan racun api, sehingga api tidak sampai membesar dan dapat dipadamkan. Setelah api dapat dipadamkan, terlihat ada pecahan kaca botol dan sumbu dari kain yang diduga adalah semacam bom molotov, yang dilempar seseorang yang tidak dikenal dan menjadi penyebab percikan api dan jelaga di dinding kantor,“ terang Kapolres. 

Sesaat setelah kejadian di Bank Riau Kepri, Bank BNI Cabang Tembilahan pun mengalami kejadian yang sama, namun percikan api dari benda yang diduga bom molotov tersebut tidak menimbulkan kerusakan apa - apa, karena benda tersebut hanya mencapai halaman Bank BNI.

Atas kejadian tersebut 2 Unit sepeda motor  yang terparkir di teras Bank Riau Kepri yaitu Honda Mega Pro BM 4637 GY dan Honda Supra 125 BM 3060 GK mengalami rusak ringan akibat terbakar.

Kapolres menyatakan bahwa saat ini, pihak Kepolisian masih menyelidiki siapa dari pelaku kejadian tersebut berdasarkan keterangan saksi dilapangan dan rekaman cctv. Untuk itu Kapolres menyampaikan, bila ada informasi sekecil apapun yang disampaikan oleh masyarakat, akan menjadi petunjuk yang berharga bagi Kepolisian untuk mengungkap pelaku dan motifnya.***Budi