AKP Ricky Michael Mandey SIK: Hati-Hati Jalintim KM 233 Kelesa Ambruk

Rabu, 15 Februari 2017

Kasat lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK ikut melakukan pengaturan lalulintas buka tutup jalan pada malam hari di Jalintim KM 223 kelesa Seberida

PELITARIAU, Inhu - Tingginya curah hujan di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Selasa (14/2/2017) malam, membuat Jalan lintas timur (Jalintim) di Desa Kelesa Kecamatan Seberida Kilo Meter (KM) 223 amburuk. Dengan kondisi tersebut, padatnya arus lalulintas diberlakukan buka tutup.

Rabu (15/2/2017) malam, Kasat lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK, turun langsung melakukan pengaturan lalulintas dan mengatur sistim buka tutup jalan. "Hanya satu jalur jalan KM 223 bisa dilintasi, sejak siang tadi buka tutup jalan diberlakukan 150 meter," ucapnya.

Jalan yang ambruk, berdasarkan ukur lapangan dengan kedalaman 23 meter dan lebar 25 meter, dimana pada bagian bawah jalan beton rigit sebelah kanan dari arah Jambi sekitar jalan ambruk tanahnya juga sudah kosong.

Dengan kondisi tersebut juga sudah dilakukan koordinasi forum Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ) yang terdiri dari Lantas Polres Inhu, Dinas Perhubungan (Dishunb) Inhu, Satpol PP, Dinas PU, Jasa Raha, dan Tata ruang dan tata kota.

"Memudahkan buka tutup jalan saat malam hari, kita juga sudah memasang spotlite agar pengendara dapat melihat bahwasanya ada gangguang jalan pada malam hari, mengingat dilokasi jalan ambruk ini minim penerangan," ujar AKP Ricky.

Diketahui, adanya jalan tersebut ambruk dari unit Lantas Polsek Sebrida yang sedang melakukan patroli. "Hingga saat ini tidak ada kerugian dari pengguna jalan baik materi dan juga korban jiwa," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, dengan kondisi jalan tersebut sudah amruk, lantas polres Inhu sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar lokasi jalan yang amruk segera dapat diperbaiki sehingga tidak menimbulkan korban, baik materi maupun jiwa. **zp/Jason.