Pilkada DKI 2017, Sebanyak 5371 Penyandang Disabilitas Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 15 Februari 2017

PELITARIAU, Jakarta - Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 usai dilaksanakan. Tahap selanjutnya yakni penghitungan suara. Komisioner KPU DKI, Dahliah Umar menerangkan, sejauh ini penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

"Saya sedang di Kalibata. Sampai saat ini berjalan dengan baik, lancar, logistik juga cukup, tidak ada laporan kekurangan surat suara atau kekurangan logistik, yang saya pantau," kata Dahliah saat dihubungi wartawan, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, Dahliah menjelaskan, penyediaan fasilitas bagi penyandang disabilitas yang menggunakan hak pilihnya di TPS berlangsung tertib tanpa menemui hambatan.

Berdasarkan data, sekira 5.371 penyandang disabilitas menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpinnya di Ibu Kota kelak.

"Ya, penyandang disabilitas datanya kan 5.371, jadi sudah kita fasilitasi semua. Untuk memudahkan, kalau dari pantaun saya tidak ada ada laporan hambatan," pungkas dia, sebagaimana diberitakan okezone, Rabu (15/02/2017)***PRC