Musrenbang Kecamatan Batang Tuaka, Ini Usulan Yang Ingin Diprioritaskan

Selasa, 14 Februari 2017

Suasana saat musrenbang di Kecamatan Batang Tuaka

PELITARIAU, Inhil - Dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (13/2) kemarin di Aula Kantor Camat. 

Pada musrenbang tersebut masih memprioritaskan usulan pembangunan jalan lingkungan, jalan poros penghubung antar desa menuju ibu kota kecamatan, pembangunan jembatan, tanggul untuk perbaikan kebun dan infrastruktur pendidikan.

Dalam sambutannya Camat Batang Tuaka Ricky mengatakan musrenbang ini tindak lanjut dari musrenbang kelurahan dan desa yang sudah saya kelilingi 12 desa dan 1 kelurahan.

" Prioritas ini tidak hanya dalam satu fokus bidang fisik saja, Non fisik juga harus di bangun seperti pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, dan tahun ini kita sudah menggunakan program e-planing menggunakan jaringan online sehingga usulan ini harus tepat sasaran dan dibuat skala prioritas agar pembangunan yang berkelanjutan sampai 5 tahun mendatang sudah harus masuk dalam RPJMD Kabupaten Inhil ", ujar Ricky.

Menurutnya usulan untuk infrastruktur diantara jalan tanggul kebun pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat diutamakan, apalagi untuk kepentingan masyarakat banyak dan semua usulan ini nantinya akan dibahas lagi di tingkat Kabupaten.

" Jadi dari perencanaan sampai pelaksanaan dan evaluasi dan pengawasan harus terarah ", paparnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut turut dihadiri Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Inhil diwakili oleh bapak Affarahim, Camat Batang Tuaka Ricky Putra S.STP M.Si, Dinas Badan dan Kantor OPD Baru Se-Kabupaten Inhil, Sekcam, Forkopimcam Batang Tuaka, KUA Batang Tuaka, Kades dan Lurah Se-kecamatan Batang Tuaka, UPT Dinas Se-Kecamatan Batang Tuaka, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Organisasi Kewanitaan Se-Kecamatan Batang Tuaka.***Bud