Jelang Pengumuman Kabinet, JK Hadiri Acara MUI di GBK

Ahad, 26 Oktober 2014

Jokowi-JK

PELITARIAU, Jakarta-Presiden Joko Widodo dan Wakil Preside Jusuf Kalla sore ini, Minggu 26 Oktober 2014 akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2014-2019.

 

Sebelum acara yang akan digelar pukul 16.00 WIB itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla terlebih dulu mengisi kegiatan pagi hari dengan menghadiri peringatan akbar Tahun Baru 1436 Hijriyah.

 

Pantauan di lapangan, Wakil Presiden yang akrab disapa JK itu duduk di bangku VVIP Stadion Utama. Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Mengenakan baju koko putih, JK duduk didampingi oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan yang juga mantan menteri agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshidiqie, dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nurwahid.

 

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin menyatakan peringatan tahun baru hijriyah selama ini memang tidak semarak seperti peringatan tahun baru 1 Januari. Oleh sebab itu, kata dia, MUI pertama kali memprakarsai acara ini dengan maksud untuk mensyiarkan tahun baru hijriyah.

 

"Dan Alhamdulillah banyak yang hadir, walaupun sebagian belum banyak mengetahii atau banyak yang di luar (Gelora Bung Karno). Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih semarak," ujar Din.

 

Mengangkat tema Hijrah Mental untuk Indonesia Beri'tidal, Din mengatakan Indonesia harus lebih bangkit ke depan. "I'tidal adalah salah satu rukun Islam yakni tegak bangkit dari rukuk. Umat Islam harus bangkit," jelasnya.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan Ormas Islam, Din juga mencanangkan deklarasi anti narkoba. Acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya 30 penerjun payung dari TNI Angkatan Udara sebagaimana dilansir vivaNews

 

Editorial: Rio Ahmad