Babinsa Koramil Pwk Pulau Burung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Senin, 13 Februari 2017

Babinsa Koramil PWK Pulau Burung Serka Ardi Kusno, saat menyampaikan materinya

PELITARIAU, Tembilahan - Koramil Pwk Pulau melaksanakan Sosialisasi pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Cinta Tanah Air “ di SMPN 1 Pulau Burung. Dalam Kegiatan tersebut bertindak selaku narasumber adalah babinsa Koramil PWK Pulau Burung Serka Ardi Kusno, Senin (13/02/2017) Sungai Guntung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SMPN 1 Pulau Burung yang tampak sangat antusias dalam menerima materi-materi yang diberikan oleh Serka Ardi Kusno.

Dalam paparannya Serka Adi Kusno menjelaskan, bahwa sebagai warga Negara Indonesia yang baik harus memiliki wawasan kebangsaan yang baik serta berpengetahuan Bela Negara sehingga kita tidak mudah dipecah belahkan oleh orang-orang yang  ingin merubah dan meruntuhkan NKRI yang kita cintai ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat guna mendidik generasi muda untuk dapat lebih memahami wawasan kebangsaan dan cinta tanah air karena nantinya generasi mudalah yang akan meneruskan dan menentukan masa depan negri ini.

Serka Adi Kusno menambahkan, sangat senang melihat semangat dan antusias para siswa yang cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut.  Diakhir paparannya Serka Ardi Kusno mengatakan, “tugas kita sebagai generasi muda harus bisa mempertahankan keutuhan NKRI dan ini merupakan tanggung jawab bersama,”pungkasnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima