Polres Inhil Berikan Pembinaan dan Tausiyah Pada Para Tahanan

Sabtu, 11 Februari 2017

Para tahanan mendapatkan pembinaan rohani

PELITARIAU, Para tahanan Polres Inhil mendapatkan pembinaan rohani dan pemberian Tausiyah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan)  Polres Inhil, Jum'at (10/2) sore. 

Pada kesempatan itu, Sebagai penceramah adalah Ustadz Hefni Sadzali dari Staf Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tembilahan didamping oleh Kasat Tahti Polres Inhil IPTU Martius dan Personel Polres Inhil lainnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Hefni mengajak para tahanan yang sedang mendekam di sel Polres Inhil karena berbagai kasus tindak pidana ini, untuk merenungkan kembali berbagai kejahatan yang telah mereka lakukan dan mengajak mereka untuk taubat nasuha.

"Tidak ada tempat mengadu dan minta ampun selain kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Dzat Yang Maha Pengampun dan Maha Pemurah. Pergunakan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri kepadanya, agar setelah menjalani hukuman nantinya, mereka dapat menjadi manusia yang lebih baik" tambah Ustadz Hefni.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengatakan bahwa pemberian tausiyah ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu cara dalam membina mental dan rohani para tahanan, agar bisa menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat dan setelah keluar nantinya, mereka tidak lagi mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.***Bud