Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras Memberikan Penyuluhan Cinta Tanah Air Dan Bela Negara Kepada Smpn

Kamis, 09 Februari 2017

Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras saat memberikan penyuluhan

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam mengimbangi kemajuan era globalisasi dan tekhnologi yang sangat pesat pada saat ini, sikap cinta tanah air dan bela negara juga sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter individu masyarakat Indonesia agar lebih mencintai bangsa dan mampu menangkal ancaman luar yang membahayakan keutuhan bangsa yang salah satunya bisa bersumber dari dampak negatif era globalisasi itu sendiri.
 
Pada kesempatan itu, anggota Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras, Serda Afriwan dan Serda Nurhajis dalam memberikan penyuluhan materi cinta tanah air dan bela negara kepada siswa-siswi SMPN 05 Ukui, Ukui  Satu, Kamis (09/02/2017).

Anak didik usia sekolah merupakan salah satu komponen bangsa yang sangat penting bagi kelangsungan dan keutuhan bangsa ini, mereka adalah generasi penerus ke depan. Oleh karena itu, perlu kiranya sejak dini mereka ditanamkan dengan nilai-nilai kebangsaan karena sesuai isi pasal 27 ayat (3) UUD 1945 yang berbunyi setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara,”jelas Serda Afriwan.    
 
Lanjutnya, membela negara menjadi kewajiban dan tanggung jawab setiap individu dan tidak harus dengan mengangkat senjata tetapi dengan belajar yang baik dalam meraih prestasi, patuh kepada orang tua, guru dan aturan sekolah, taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta tidak terlibat dalam Narkoba, pergaulan bebas dan tawuran, juga merupakan bentuk kecintaan kita kepada tanah air dan telah membela bangsa ini, ditegaskan oleh Serda Afriwan.
 
Dalam kegiatan tersebut Firdaus SPd selaku Kepala  Sekolah SMPN 05 Ukui mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Koramil 04/ Pangkalan Kuras dan Kodim 0313/Kpr atas penyuluhan tersebut, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak didik dan dapat memotivasi semangat belajar serta mampu diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari, ungkapnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima