Delegasi PWI Riau Perdana Tiba di HPN Maluku 2017

Ahad, 05 Februari 2017

Delegasi PWI Riau berfose bersama saat transit di Bandara Sultan Hasanudin Makasar sebelum tiba di Kota Ambon

PELITARIAU, Ambon - Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) asal Provinsi Riau pertama tiba di Provinsi Maluku, kedatangan tim delegasi PWI Riau Minggu (6/2/2017) sekitar pukul 17.30 WITA dalam rangka mengikuti perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan konfensi nasional media yang di pusatkan di kota Ambon.

Rombongan delegasi PWI Riau yang di pimpin langsung ketua PWI Riau H Dheni Kurnia tiba di bandara Patimura disambut panitia HPN. "Rombongan PWI Riau hadir pertama dalam peringatan HPN dan konfensi media masa ini bersama pengurus PWI Kabupaten yang ada di Riau," ujar Laison Officer HPN Maluku, Anti kepada wartawan Minggu (6/2/2017) sore di Bandara Patimura Kota Ambon.

Sementara untuk kesiapan seluruh pelaksanaan HPN dan konfensi media masa di Provinsi Maluku yang terpusat di Kota Ambon diketahui sudah maksimal. Dalam HPN 2017 dan konfensi media masa, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir berada di tengah-tengah wartawan pada puncak HPN digelar tanggal 9 Februari 2017 di Ambon.

Selain Presiden, Kapolri Tito Karnavian juga dijadwalkan menghadiri peringatan HPN dan konfensi media masa dan akan meresmikan beberapa infrastruktur Polda Maluku.

Rombongan delegasi PWI Riau berada di Maluku selama 5 hari kedepan, untuk mengikuti rangkaian HPN dan konfensi media masa. "Hadir dalam acara HPN, untuk anggota PWI Riau bermanfaat guna mengikuti perkembangan media secara nasional," kata Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia usai makan malam bersama delegasi PWI Riau.

Gubernur Maluku, Said Assagaff, kepada wartawan berharap, Presiden RI dapat bermalam di Kota Ambon Karena, kata dia, selain menghadiri kegiatan HPN, dijadwalkan pula Presiden akan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Wailela, Kota Ambon.

"Presiden juga menjadwalkan untuk berkunjung ke Papua. Kalau tanggal 9 dia (Presiden,red) dari Papua baru ke Ambon. alau tanggal 8 dia (Presiden) di Ambon dulu baru ke Papua,” akui Gubernur. **zp.