Asisten II Setda Kuansing Tinjau Lokasi Pemandian Air Panas

Sabtu, 04 Februari 2017

Lokasi objek wisata pemandian air panas di Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Dr Indra Swandi ST MSi turun kelapangan dalam rangka meninjau  secara langsung ke lokasi destinasi objek wisata Kuansing  pemandian air panas yang terletak di desa sungai pinang kecamatan Hulu kuantan, belum lama ini.

Dari pantauan pelitariau.com dilapangan, dalam tinjauan tersebut Asisten II Setda kuansing didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing serta bersama rombongan tokoh pemuda asal pebaun.

Pada kesempatan itu, Indra mengatakan, sangat disayangkan sekali objek wisata pemandian air panas di kuansing ini sangat tidak terurus. Dimana airnya yang dulu putih bersih sekarang telah beruba manjadi hijau, karena banyak sekali lumut yang menumpuk di kolam.

“Objek wisata pemandian air panas yang berada di Kuansing ini harus kita benahi dan dibersihkan secepatnya,"ujar Indra.

Awalnya, lanjut Indra, ada terdapat dua kolam di pemandian air panas ini, namun hanya satu kolam yang terlihat dan yang satunya sudah tertimbun tanah. Maka sebaiknya untuk mengembangkan objek wisata pemandian air panas, kolam harus dibuat master plann ulang sehingga tertata nantinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan mengatakan, dengan kondisi tersebut dirinya akan melakukan gotong royong bersama pemuda di desa setempat dan melibatkan Camat Hulu kuantan,"ujar Marwan.***Kasmalinda